3 ways to save the planet

3 ways to save the planet
oleh Greta Kruger

Laut, udara, tanah, satwa liar. Hal-hal yang tidak mungkin ini semuanya memiliki kesamaan. Mereka semua dipengaruhi oleh pilihan sehari-hari Anda. Setiap langkah kecil menuju gaya hidup ramah lingkungan membuat perbedaan. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda ambil sebagai siswa untuk menjadi sedikit lebih hijau.

Makan siang

Makan siang di sekolah menghasilkan banyak sampah. Agar makan siang Anda lebih ramah lingkungan, coba bawa sendiri dan pertimbangkan beberapa hal berikut ini:

Kemas makan siang Anda dalam wadah yang dapat digunakan kembali. Ini mengurangi jumlah sampah yang dihasilkan oleh sekolah kami. Wadah dan tas makan siang yang dapat digunakan kembali jauh lebih ramah lingkungan dan hemat daripada kantong plastik. Kemas berbagai makanan termasuk buah-buahan dan sayuran. Produk memiliki jejak air yang lebih kecil (menggunakan lebih sedikit air untuk tumbuh/berproduksi) daripada daging, jadi itu harus menjadi sebagian besar makan siang Anda. Bila memungkinkan, cobalah untuk membeli sayuran musiman Anda dari pertanian lokal. Saat ini, apel, pisang, paprika, brokoli, seledri, anggur, kacang hijau, kiwi, mangga, pir, nanas, kentang, lobak, dan bayam sedang musim, hanya untuk beberapa nama. Cobalah untuk memasukkan beberapa sayuran ini ke dalam makanan Anda berikutnya! Saat memilih sumber protein dalam makan siang Anda, cobalah untuk berpikir tanpa daging. Daging, terutama daging sapi memiliki jejak lingkungan yang sangat besar. Untuk makan siang hijau, tetaplah dengan protein nabati seperti mentega kacang, kacang-kacangan atau kedelai. Jika Anda lebih suka makan produk hewani, cobalah ayam atau telur rebus daripada daging sapi atau babi.

Angkutan

Jika Anda ingin datang ke sekolah dengan hati nurani yang bersih (dan hijau), cobalah transportasi yang ramah lingkungan. Jika Anda tinggal dekat dengan Timur, cobalah berjalan kaki atau bersepeda. Anda akan mendapatkan beberapa latihan sebelum sekolah dimulai dan menghasilkan nol emisi. Jika Anda tinggal lebih jauh dari Timur, cobalah naik transportasi umum atau atur carpool.

Limbah

Sulit untuk menghindari pemborosan, jadi berikut adalah beberapa tips untuk mengurangi jejak sampah Anda:

Beli botol air yang dapat digunakan kembali! Botol air plastik sekali pakai tidak pernah terurai dan BPA beracun bagi tubuh Anda. Di sekolah, sulit untuk menghindari produk kertas, tetapi jika Anda memiliki pilihan, cobalah membuat catatan secara elektronik. Pastikan untuk mendaur ulang, tetapi jangan “berputar-keinginan”! “Bersepeda keinginan” adalah ketika Anda memasukkan barang-barang ke tempat sampah yang Anda harap dapat didaur ulang, dan itu bisa lebih buruk bagi bumi daripada hanya membuang barang-barang di tempat pertama. Untuk penyegar, makanan, baterai, styrofoam, kantong/bungkus plastik dan kain tidak dapat didaur ulang.

Author: Juan Torres